Minggu, 27 Nov 2022
  • Contoh Running Teks

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN OSIS SMA NEGERI 2 WAINGAPU MASA BHAKTI 2022/20232/2

KEGIATAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN

OSIS SMA NEGERI 2 WAINGAPU MASA BHAKTI 2022/2023


IBU WAKASEK KURIKULUM BARSAMA WAKASEK HUMAS

         Kegiatan LDK ini dibuka oleh Ibu Wakasek Kurikulum Bersama Ibu Wakasek Humas SMAN.2 WAINGAPU.

WAKASEK KURIKULUM, Membawa Materi Keorganisasian.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) OSIS SMAN 2 Waingapu sebagai bentuk pembinaan yang dimaksudkan untuk membuka wawasan keorganisasian, sehingga siswa dapat menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai dengan aturan organisasi.

Banyak hal yang di sampaikan oleh Ibu Wakasek Kurikulum yang berkaitan dengan keorganisasian,yaitu bagaimana cara berorganisasi yang baik,disiplin,dan berjalan sesuai dengan aturan – aturan Organisasi yang telah di sepakati bersama.

PEMBINA OSIS SMAN.2 WAINGAPU (ANGGRENIE MEHAKATI,S.Pd)

Menyampaikan  bahwa kegiatan ini sesuai dengan rencana dilaksanakan selama dua hari, diisi dengan materi yang bersifat teoretis konsep yang berkaitan dengan keorganisasian dan materi yang bersifat aplikatif praktis,setelah dilaksanakannya acara pembukaan.

WAKASEK SARPRAS (DEVYD HARTONO KALUMBANG ,S.Sos)

Membawa Materi Atura-aturan  Persidangan Dalam berorganisasi .

Menyampaikan bahwa Sidang merupakan forum formal suatu organisasi guna membahas masalah tertentu dalam upaya menghasilkan keputusan, yang akan menjadi sebuah ketetapan dan aturan-aturan yang jelas.

Dan memberikan pemahaman bahwa Keputusan dari persidangan ini akan mengikat seluruh elemen organisasi selama belum diadakan perubahan. Keputusan ini sifatnya final, sehingga berlaku bagi pihak yang setuju maupun tidak setuju, hadir atau tidak hadir dalam persidangan.Peserta aktif memiliki hak penuh berupa kesempatan berbicara maupun memberikan kritik secara lisan dan tulisan, hak mengambil keputusan, dan hak untuk memilih dan dipilih.

KETUA KOMITE SMAN.2 WAINGAPU (Pdt.ABRAHAM LITINAU,S.Th)

Menyampaikan Kepemimpinan dalam berorganisasi adalah sebuah proses dimana seorang pemimpin memengaruhi dan memberikan contoh yang baik kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan sebuah organisasi .Pemimpin yang baik bukan dilihat dari seberapa banyak orang yang menjadi pengikutnya, bukan juga dilihat dari seberapa lama ia memimpin. Pemimpin yang baik dilihat dari seberapa banyak ia mampu menciptakan sosok pemimpin yang baru dan mampu Membawa perubahan didalam sebuah organisasi.

WAKASEK KESISWAAN SMAN.2 WAINGAPU (SOLFINA MALAHINA ,SPd)

(FATURRAHMAN ABU BAKAR,S.Pd) Pembawa Materi Pengenalan Proposal

Memberikan Pemahaman tentang pengenalan Proposal yang dikenal sebagai rancangan kegiatan yang hendak dilaksanakan. Dengan adanya proposal, maka kegiatan apapun akan menjadi lebih jelas alur serta kebutuhannya.Proposal merupakan usulan kegiatan yang dituangkan dalam bentuk  tulisan berisi rancangan kegiatan yang rinci dan sistematis.

(RIDWAN NGGABA HUNGGU HAUMARA,S.Pd) MEMBAWA MATERI  DINAMIKA KELOMPOK.

FOTO BERSAMA DENGAN PENGURUS OSIS YANG BARU DAN PENGURUS OSIS YANG LAMA.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KELUAR