Selasa, 16 Agu 2022
  • Contoh Running Teks

Siapkan KBM Tatap Muka, Gerai Vaksin Presisi Go To School Sasar Siswa SMAN 2 Waingapu Sumba Timur

Kepolisian Resor Sumba Timur kembali menggelar vaksinasi presisi. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur dan Puskesmas Kawangu, pihak kepolisian membuka Gerai Vaksinasi Presisi Go To School bagi para siswa di SMA Negeri 2 Waingapu.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut di samping dalam rangka upaya percepatan pencapaian herd Immunity, juga dilaksanakan untuk mempersiapkan para siswa menyongsong kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah itu.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono melalui Kabag Ops AKP Leonardus Leu mengatakan vaksinasi Go to School menyasar 500 siswa sekolah itu.

“Kita siapkan Vaksin Covid-19 Astrazeneca sebanyak 250 vial dobel dosis. Jadi yang kita dasar sebanyak 500 orang siswa,” ujar AKP Leonardus kepada POS-KUPANG.COM di lokasi kegiatan, Selasa 21 September 2021.

Pelaksanaan vaksinasi, kata dia, didukung 7 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Kawangu.

Mereka terbagi dalam tim registrasi, tim screening, tim pemberi vaksin (vaksinator) dan tim Observasi KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, SKM, M.Ap., mengatakan dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sumba Timur, Dinas Kesehatan menerapkan strategi dengan memperbanyak lokasi dan tim vaksin.

Hal itu dilakukan baik untuk vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan maupun bekerja sama dengan  berbagai stakeholder seperti Kepolisian dan TNI serta pihak lain.

Selain memperbanyak lokasi dan tim vaksinasi, Dinas Kesehatan juga melakukan vaksinasi di sekolah dan perkantoran. Vaksinasi sekolah menyasar remaja usia 12 tahun sampai 17 tahun.

Tinus Ndjurumbaha menyebut, hingga Selasa, progres vaksinasi remaja dosis pertama di Kabupaten Sumba Timur baru mencapai angka 17,43 persen atau setara 4.384 orang dari total 25.145 sasaran.

Sedangkan, vaksinasi remaja dosis kedua baru mencapai angka 3,37 persen atau 848 remaja.

Sementara itu, progres total vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat baru berada di angka 30,36 persen atau setara 52.866 orang dari target 174.123. Sementara progres vaksinasi dosis kedua baru mencapai 11,22 persen atau 19.528 orang. (*)

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul Siapkan KBM Tatap Muka, Gerai Vaksin Presisi Go To School Sasar Siswa SMAN 2 Waingapu  Sumba Timur, https://kupang.tribunnews.com/2021/09/23/siapkan-kbm-tatap-muka-gerai-vaksin-presisi-go-to-school-sasar-siswa-sman-2-waingapu-sumba-timur.
Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR